Senin, 04 Juni 2012

Desa Unik di Dunia

Desa biasa selalu identik dengan tempat terpencil dan selalu dibilang ketinggalan jaman itulah sebabnya ada desa-desa yang terisolasi dan banyak yang tidak diketahui oleh masyarakat umum. Salah satunya adalah ketujuh desa berikut ini memiliki keunikan tersendiri yang mungkin Anda tidak tahu. Simak keunikan ketujuh desa tersebut berikut ini.

1. Desa Dengan 100 Kembar Identik


Desa ini bernama Kodinji yang mayoritas muslim Jika Anda datang ke desa ini maka Anda akan kesulitan untuk membedakan orang karena hampir semua penduduk di desa ini berwajah kembar. Salah satu pasangan kembar mengatakan, tanda lahir di leher merupakan salah satu pembeda mereka. Warga desa ini juga tidak heran dengan fenomena ini mereka sudah menganggap biasa bukan sesuatu hal yang sangat aneh dan istimewa.
Menurut rumah sakit yang paling banyak melahirkan pasangan kembar di desa itu hampir selama 10 tahun ini tercatat ada 100 sampai 150 pasangan kembar kejadian ini menimbulkan sebuah misteri kenapa banyak pasangan kembar yang lahir di desa ini.

2. Desa Unik yang Mempunyai Penduduk Hanya Satu Orang

Buford (3)

Biasanya dalam satu desa pastinya akan ada banyak penduduk nah ada hal unik di desa ini.  Desa Buford yang terletak di Wyoming, Colorado hanya berpenduduk satu orang saja. Karena suhu yang terlalu dingin di musim dingin dan terletak di daerah perbukitan membuat desa ini ditinggalkan oleh penduduknya. Namun ada satu orang dia adalah Don Sammons (60th) yang tetap setia menempati desa ini sendiri tanpa tetangga dan penduduk lainnya.


3. Desa Dengan Penduduk Keterbelakangan Mental



Sebanyak 445 warga di tiga desa yakni desa Patihan, Pandak, dan Sidoharjo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami keterbelakangan mental atau idiot. Kondisi ini diyakini sudah terjadi sejak 1970-an.

4. Desa Kepiting

Ada "Kampung *CensureBlock* Kepiting" di Bone

Ada yang aneh dengan penduduk di dusun Ulutaue, desa Mario, kecamatan Mare, Bone, Sulawesi Selatan. Di daerah ini hampir semua warganya mengalami kelainan fisik. Rata rata tangan penduduk di desa ini mirip seperti kepiting, dari terbelah dua dan terkadang hanya memiliki tiga ruas jari.
Kejadian semacam ini bagi masyarakat desa sudah menjadi hal yang biasa dan mereka hanya beranggapan ini semua adalah sebuah kutukan.

5. Desa Berpenduduk Poligami

http://www.thinkinghousewife.com/wp/wp-content/uploads/2010/01/polygamy-615.jpg

Desa ini disebut sebagai desa poligami karena hampir semua pria yang ada di desa ini berpoligami. Biasanya para wanita pastinya tidak mau jika suaminya berpoligami, namun  di desa ini para gadis justru ingin berbagi suami saat menikah kelak.

6. Desa Yang Penduduknya Hidup Tanpa Air Bersih

http://2.bp.blogspot.com/-BSKKUy195hQ/TbYVMuoXpnI/AAAAAAAAEkM/DHzreBWAGpc/s1600/ilustrasi-air-kotor.jpg

Lebih dari 40 tahun warga pedukuhan Wangon, desa Kubangsari, kecamatan Ketanggungan, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hidup tanpa air bersih. Mereka merasa hidup tak layak di negara merdeka. Desa yang berpenduduk lebih dari 2.255 jiwa ini hidup tanpa air bersih.
Air bersih di desa ini bagaikan barang yang sangat berharga perlu upaya pemerintah untuk membantu warga di desa ini utuk mendapatkan kenikmatan mengkomsusmsi air bersih.

7. Desa Tanpa Kasur

http://farm6.static.flickr.com/5175/5397543153_955d18f501.jpg

Dusun Kasuran adalah salah satu dusun yang yang ada di desa Margodadi kecamatan Seyegan, Sleman. Kalau Anda datang ke desa ini nampaknya memang tidak ada yang aneh tapi kalau Anda mau tidur nanti pasti akan merasakan keanehan yaitu rata-rata warga desa ini tidur tidak pernah mengunakan kasur.
Tradisi tidur tidak di atas kasur merupakan tradisi turun temurun warga desa. Mayoritas warga tidur hanya beralaskan tikar atau ranjang yang tidak ada kasurnya.